Jalan Lintas Jereweh-Maluk , Kel. Belo, Kec. Jereweh, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat 84456 | - | sman1jereweh@gmail.com

PERSIAPAN KSN-K 2021

Selasa, 09 Maret 2021 09:24


PERSIAPAN KSN-K 2021

Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang saat ini berganti nama menjadi Kompetisi Sains Nasional (KSN), kembali digelar tahun ini. Namun, karena masih dalam masa pandemi, KSN-Kabupaten (KSN-K) tahun 2021 dilakukan secara daring. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. dalam surat edarannya menginformasikan bahwa uji coba KSN-K secara daring dilaksanakan serentak dalam 2 tahap. Uji coba tahap I (sistem aplikasi) dan uji coba tahap II (tes soal).

Perwakilan SMAN 1 Jereweh dalam KSN-K adalah dua puluh tujuh peserta didik, terdiri dari tiga peserta didik untuk setiap mata lomba. Adapun mata lomba dalam KSN adalah sembilan mata lomba yaitu, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi, Astronomi, Geografi, Kebumian, dan Informatika/Komputer.  

Guna persiapan KSN-K yang akan digelar pada April mendatang, Smanture mulai memberikan bimbingan secara khusus bagi peserta didik yang akan mengikuti KSN-K secara daring. Bimbingan khusus tersebut, diawali dengan pemberian arahan bagi seluruh peserta didik mengenai KSN 2021. Semoga kegiatan bimbingan khusus bagi peserta didik yang akan mengikuti KSN-K secara daring dapat berjalan maksimal agar sukses mengikuti KSN-K 2021. Aamiin.


Arahan dari Bapak Waka Kurikulum.


Ibu guru pembina KSN.

 

Peserta didik yang akan mengikuti KSN-K secara daring.

 
SMA Negeri 1 Jereweh | Artikel

Artikel Terkait

SMANTURE SELENGGARAKAN APEL PAGI

SMANTURE SELENGGARAKAN APEL PAGI

Senin (15/2) telah dilaksanakan apel pagi di halaman depan Smanture. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi lapangan hijau Smanture yang…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan