Jalan Lintas Jereweh-Maluk , Kel. Belo, Kec. Jereweh, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat 84456 | - | sman1jereweh@gmail.com

PURNA SISWA SMAN 1 JEREWEH ANGKATAN KE-16

Selasa, 06 April 2021 14:26


PURNA SISWA SMAN 1 JEREWEH ANGKATAN KE-16

Salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh smanture adalah kegiatan purna siswa, kegiatan yang juga merupakan kegiatan pelepasan siswa dan penyerahan kembali  kepada orang tua adalah acara yang dinantikan peserta didik di akhir jenjang studinya. SMAN 1 Jereweh menghelat acara akbar itu pada hari Selasa (6/4/2020) di Aula Magaparang mulai pukul 08.00.  Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 128 peserta didik kelas XII Smanture resmi diwisuda.


Hiburan Melangko oleh peserta didik kelas X dan XI.


Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh perwakilan kelas X (Sayyida)


Pembacaan Doa dipimpin Bapak Musyabbihin, S.Pd.I.


Dikarenakan pandemi Covid-19, Smanture membatasi jumlah tamu undangan serta durasi acara yang bertajuk “Menuju Generasi Milenial yang Religius, Berkarakter, dan Edukatif” ini. Acara purna siswa diawali dengan persembahan hiburan Melangko. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, Doa, menyanyikan Lagu Indonesia Raya & Mars Smanture, serta prosesi purna siswa. Prosesi purna siswa dilakukan berurutan mulai dari kelas XII IPA 1, XII IPA 2, XII IPA 3, XII IPS 1, dan XII IPS 2. Wali kelas bertugas memasangkan selempang kepada para peserta didik dalam prosesi tersebut. 


Penyampaian kata perpisahan dari perwakilan kelas XII oleh Dania.


Persembahan monolog oleh Miftahul Jannah.


Setelah rangkaian purna siswa selesai, dilanjutkan dengan ucapan kata perpisahan dari perwakilan kelas XII yang disampaikan oleh Dania. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang diselingi hiburan berupa Monolog oleh Miftahul Jannah. 

 

Sambutan Bapak Plt. Kepala SMAN 1 Jereweh (Bpk. Suprianto, S.Pd.Bio.)


Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Plt. Kepala SMAN 1 Jereweh (Bpk. Suprianto, S.Pd.Bio.). Dalam sambutannya, Beliau menceritakan kisah katak kecil yang hidup di dalam sumur. Sebagai analogi kehidupan saat ini, bahwa dunia yang kita lihat sekarang begitu sempit. Peserta didik perlu keluar dari zona nyaman agar dapat menjadi lebih dewasa serta bijaksana. Beliau juga berpesan agar peserta didik Smanture tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan tidak melupakan almamater smanture, karena setelah purna siswa ini perjuangan meraih masa depan harus dilanjutkan. 


Sambutan Bapak Kepala Cabdin Dikbud Provinsi NTB, Kab. Sumbawa Barat (Bpk. Hamdon, S.Pd., M.M.)


Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bapak Kepala Cabdin Dikbud Provinsi NTB, Kab. Sumbawa Barat (Bpk. Hamdon, S.Pd., M.M.). Dalam sambutannya beliau menceritakan betapa banyaknya alumni Smanture yang berhasil. Beliau berharap peserta didik yang tamat tahun ini dapat mengikuti keberhasilan yang telah diraih para alumni-alumni sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman peserta didik berprestasi dalam Ujian Sekolah yang diumumkan oleh Bapak Wakasek Kurikulum (Bpk. Khairuddinsyah, S.Pd.). Peserta didik berprestasi dari jurusan IPA adalah Dania (peringkat I), Ervira Masagita (peringkat II), dan Seftia Kurnia (peringkat III). Peserta didik berprestasi dari jurusan IPS adalah Rangga Lewa Anardi (peringkat I), Audi Devianti Putri (peringkat II), dan Onis Sumaryani Putri (peringkat III).  

 

Peserta didik berprestasi dari jurusan IPA Dania (peringkat I), Ervira Masagita (peringkat II), dan Seftia Kurnia (peringkat III) bersama orang tua/wali dan Bapak Plt. Kepala Sekolah.


Peserta didik berprestasi dari jurusan IPS adalah Rangga Lewa Anardi (peringkat I), Audi Devianti Putri (peringkat II), dan Onis Sumaryani Putri (peringkat III) bersama orang tua/wali dan Bapak Plt. Kepala Sekolah.


Peserta didik yang berdedikasi untuk sekolah (Dania)


Kemudian,  pengumuman peserta didik yang berdedikasi untuk sekolah yang disampaikan oleh Ibu Wakasek Kesiswaan (Ibu Vivi Iswantari, S.Pd.) Peserta didik yang berhasil meraih penghargaan kategori memiliki dedikasi terhadap sekolah adalah Dania (kelas XII IPA 1). Acara diakhiri dengan sesi foto bersama (galeri foto kegiatan purna siswa dapat dilihat pada tautan ini).

Selamat kepada seluruh peserta didik Smanture yang telah melaksanakan kegiatan purna siswa. Semoga hari ini dapat dijadikan sebagai awal meniti tangga kesuksesan di masa depan. Aamiin.

 
SMA Negeri 1 Jereweh | Artikel

Artikel Terkait

SMANTURE KOMPAK MERIAHKAN HARI KARTINI

SMANTURE KOMPAK MERIAHKAN HARI KARTINI

Peringatan hari kartini tahun ini (21 April 2021) tidak diisi dengan berbagai agenda sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi covid-19. Meskipun…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan